HATI- HATI ! Orang ini kena tipu setelah pasang iklan di situs jual beli barang bekas.


Pada zaman modernisasi seperti sekarang apa saja bisa dimanfaatkan oleh oknum-oknum tidak bertanggung jawab untuk melakukan tindakan kejahatan, termasuk pengguna media sosial maupun online shop dan situs jual beli lainnya.
Baru baru ini cerita mengejutkan datang dari teman saya sebut saja namanya mail ( bukan nama sebenarnya).Berikut kronologisnya :

pertama, mail ingin menjual kamera nya yang sudah tak terpakai lagi di situs jual beli barang, mail menetapkan harga kamera tersebut 2 500 000, beberapa saat setelah iklan terpasang mail mendapat telfon dari salah seorang yang mengaku ingin membeli barang tersebut ,karna lokasi mail dan pembeli cukup jauh (mail berasal dari sumatra sedangkan pembeli berasal dari jawa) pembeli meminta barangnya dikirim saja lewat pos dan uangnya ditransfer ke rekening mail.pembeli meminta nomor rekening mail dan tanpa rasa curiga tentu saja mail memberikannya (ditransfer uang  siapa juga yg nggak mau…hehe)
Pembeli meminta data data tentang mail dengan alasan agar dia bisa percaya mail tidak akan menipunya (padahal lu yg nipu yee..) “data data tersebut digunakan untuk menonaktifkan rekening dan mengalihkannya ke rekening pelaku”
Akhirnya,beberapa jam setelah itu  setelah tidak ada kabar dari pembeli tersebut mail mencoba mengecek saldonya di atm dan alangkah terkejutnya saat mail memasukan kartu tersebut kartu ditolak karna rekening tidak berlaku lagi karna sudah dinonaktifkan dan dialihkan ke rekening lain yaitu rekening si pelaku dan untung saja uang yang ada direkening tersebut cuma 80 ribu.


Nb: setelah mail memberikan data data mungkin saja si pelaku mencoba menghubungi costumer service bank untuk alasan pemblokiran dan pengalihan rekening karna kartunya hilang.

Nb: sebaiknya anda lebih berhati hati saat bertaransaksi dengan orang lain yang tidak dikenal dan selalu waspada dan perbanyak pengetahuan anda tentang cara2 tarnsaksi uang dan lainnya agar anda tidak jadi korban.

Semoga informasinya bermanfaat dan share agar teman2 dan keluarga anda juga tidak mengalami kejadian yang sama.


HATI- HATI ! Orang ini kena tipu setelah pasang iklan di situs jual beli barang bekas. HATI- HATI ! Orang ini kena tipu setelah pasang iklan di situs jual beli barang bekas. Reviewed by Muhammad Novri on 7:24 PM Rating: 5

2 comments:

Terima kasih atas kunjungannya. Theme images by andynwt. Powered by Blogger.